Lantik Pejabat Baru, Gubernur Nurdin: Jangan Sampai Buat Kesalahan

Lantik Pejabat Baru, Gubernur Nurdin: Jangan Sampai Buat Kesalahan

Gubernur Nurdin Basirun melantik pejabat baru di lingkungan Pemprov Kepri. (Foto: Humas Kepri)

Tanjungpinang - Gubernur Nurdin Basirun melantik puluhan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Pelantikan digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (2/5/2019).

Para pejabat yang dilantik di antaranya 3 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 4 Pejabat Administrator dan 34 Pejabat Fungsional.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor: 401 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. 

Di antara nama yang dilantik terdapat Nilwan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ir. Yerry Suparna sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Aiyub sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat.

Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam lingkup birokrasi. 

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjamin kesinambungan atas penyelenggaraan birokrasi tersebut agar dapat terus berlangsung dengan baik.

“Selamat kepada para pejabat yang dilantik, pastikan amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sepenuhnya hanya untuk masyarakat,” ujar Nurdin.

Pejabat baru supaya mampu berpikir dan bertindak sebagai seorang pemimpin yang dapat memberikan hasil yang inovatif, serta menjalankan sistem manajemen yang bersifat kreatif, efektif dan efisien dengan pedoman aturan yang berlaku.

“Jangan sampai terjadi kesalahan dalam menjalankan tugas yang menyebabkan terlambatnya capaian kinerja yang ingin diraih, pastikan pekerjaan berjalan dengan baik dan cepat serta taat aturan,” lanjut dia.

Gubernur menambahkan bahwa seorang pemimpin harus mempunyai filosofi, visi, misi dan sistem nilai serta pencapaian tujuan. Mampu menjadi contoh kerja dan panutan bagi bawahan serta tak kalah penting pemimpin harus mampu menjalin kerja sama antar OPD.

“Pada akhirnya semua hal tersebut diharapkan mampu menyelesaikan tantangan masa kini dan mendatang yang dihadapi demi merealisasikan kejayaan Kepri sendiri,” pungkasnya.

Acara dimulai dengan pembacaan surat Keputusan Gubernur yang dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Gubernur yang diikuti oleh seluruh Pejabat yang dilantik. 

Lalu Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dengan bertindak sebagai saksi adalah Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Kepala BKPSDM Firdaus. Ditutup dengan Pelantikan oleh Gubernur Gubernur serta Pembacaan dan Penandatangan Pakta Integritas juga Surat Pernyataan oleh para Pejabat yang dilantik.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ahmad Izhar, Kepala Biro ALP Misbardi, Kepala Biro Ortal Ani Lindawaty dan Kepala Biro Perekonomian Heri Andrianto.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews