Pimpin Rapat di Atas Kapal, Nurdin Minta Kadis Tak Kecewakan Masyarakat

Pimpin Rapat di Atas Kapal, Nurdin Minta Kadis Tak Kecewakan Masyarakat

Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama sejumlah kepala OPD menggelar rapat di atas kapal. (Foto: istimewa0

Tanjungpinang - Memiliki jadwal padat turun ke lapangan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun memimpin rapat terbatas di atas kapal Jet Dream. Nurdin menegaskan kepada Kepala OPD agar mencari prioritas program yang akan dilaksanakan kedepannya. 

“Lihatlah Pak Jokowi dalam melayani masyarakat. Ikhlas. Semangat menghampiri rakyatnya. Jadi, kita jangan kecewakan masyarakat,” kata Nurdin saat memimpin Rapat Terbatas dengan sejumlah Kepala OPD di Kapal Jet Dream dalam perjalanan dari Tanjungpinang ke Daik, Lingga, Senin (8/4/2019) lalu.

Nurdin mengatakan, selain memilih program priritas, semua harus bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. "Capaian-capaian yang dilakukan pemerintah harus memberi peningkatan ekonomi masyarakat," kata Nurdin. 

Dalam ratas tersebut, hadir Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis PU Abu Bakar, Kadis Perkim Mahyuddin, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Perhubungan Jumhur Ismail, dan Karo Umum dan Perlengkapan Martin Luther Maromon.

Nurdin melanjutkan, dirinya memang lebih banyak di lapangan dari pada kantor, tetapi bukan berarti aktivitas tiap OPD tidak dipantaunya. 

"Setiap program yang dibuat benar-benar untuk masyarakat, sudah sering saya sampaikan, tiap rupiah uang rakyat harus memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Nurdin.

Dalam rapat itu, Nurdin mengevaluasi tiap program OPD yang hadir, pasalnya sudah memasuki triwulan kedua. Harus ada progres pembangunan yang sudah terlihat.

Selain itu Nurdin, juga mengajak Kepala OPD langsung melihat ke lapangan agar dalam perencanaan ke depan memperhatikan skala pritoitas yang dibutuhkan masyarakat. 

“Biar semakin mantap memperkuat perencanaan berbasis kewilayahan. Apalagi kita ribuan pulau dan lautnya sangat luas,” kata Nurdin, dikutip dari halaman Kepriprov.go.id. 

Kegiatan Nurdin yang sering melakukan perjalanan ke pulau sering menjadi sorotan. Apalagi beberapa belakangan terjadi masalah internal di Pemprov Kepri, seperti dicopotnya dua Kepala OPD, bermasalahnya sektor pendidikan dan beberapa hal lainnya. 

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Burhanudin Nur memaklumi kegiatan gubernur turun ke pulau tersebut, namun Nurdin diminta juga memperhatikan kondisi internal pemerintahannya. 

"Ibarat kapal kalau nakhoda keluar terus siapa yang mengarahkan," kata dia. 

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews