Pesan Nurdin Pada Kapten Kapal Pesiar Voyager Of The Seas

Pesan Nurdin Pada Kapten Kapal Pesiar Voyager Of The Seas

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama kapten kapal Pesiar Voyager Of The Seas (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Kapal Pesiar Voyager Of The Seas yang dikelola Royal Carribean International akan berlabuh kembali di Perairan Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan tepatnya di depan Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT), Minggu (5/5/2019).

Pada kedatangan perdana di Bintan, Kamis (2/5/2019) kemarin, kapal pesiar yang memiliki 15 lantai itu mengangkut 4.000 wisatawan mancanegara (wisman) dari 30 negara. Dari total tersebut, sebanyak 3.700-an wisman turun ke daratan Pulau Bintan dengan menumpangi 6 skoci yang besarnya melebihi kapal ferry.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku sudah meninjau seluruh ruangan di kapal pesiar tingkat dunia itu. Mulai dari gladak (deck) tempat pintu masuk sampai ke kamar kemudi (ruang nakhoda).

"Kita sudah berkunjung ke atas kapal. Pas di dalam kapal, kondisi tamu di sana sangat sepi. Itu karena 85 persen tamu yang menikmati wisata di kapal ini telah turun ke Pulau Bintan," ujar Nurdin, kemarin.

Bahkan dia juga sudah berbincang-bincang dengan nakhoda langsung di ruangannya yaitu Kapten Wu Huimin. Di situ juga ia memperkenalkan Pulau Bintan serta Provinsi Kepulauan Riau yang menjadi daerah tujuan destinasi terbanyak ke 3 di Indonesia.

Nurdin juga menyerahkan cinderamata ke kapten kapal pesiar tersebut. Begitu juga sebaliknya.

"Bintan ini sangat kaya akan suku dan budaya. Kulinernya juga tiadantara, jadi jika berlabuh disini, harus turun ke Bintan," pesannya ke Kapten Wu Huimin.

Nurdin sangat berharap kedatangan kapal pesiar terus berlanjut. Karena mampu mendatangkan wisman dengan jumlah yang sangat banyak dan juga membantu perekonomian di pulau ini.

"Datang teruslah, itu harapan kita. Kalau ramai yang datang semuanya juga bisa merasakannya," katanya.

Kapten Wu Huimin mengatakan kapal pesiar ini akan berlabuh jangkar di Bintan sebanyak 4 kali di Mei ini. Mulai yang perdana di 2 Mei selanjutnya 5,12 dan 19 Mei.

"Terus kapal ini akan melanjutkan perjalanan Asia Tenggara sampai akhir Juni. Dari Singapura, Penang, Phuket dan Langkawi," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews