Soal Jembatan Babin, Nurdin Akan Ajak Jokowi ke Bintan

Soal Jembatan Babin, Nurdin Akan Ajak Jokowi ke Bintan

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan mengajak Presiden Jokowi dalam waktu dekat mengunjungi Kabupaten Bintan untuk memastikan pembangunan Jembatan penghubung Pulau Batam dan Bintan (Babin).

Jokowi mengatakan komitmennya terkait pembangunan jembatan Babin saat kampanye di Batam belum lama ini

"Dalam waktu dekat saya akan mengundang kembali bapak Jokowi ke Bintan untuk menindak lanjuti itu," kata Nurdin kepada awak media, Selasa (10/4/2019).

Dalam kampanye beberapa waktu lalu itu, Jokowi di depan ribuan masyarakat menekankan akan merealisasikan proyek Jembatan Babin.  Bahkan dalam waktu satu minggu ke depan ia akan mengirim tim untuk memastikan detail engineering design (DED) proyek tersebut.

Nurdin menjelaskan, sebelum pernyataan itu dikeluarkan Jokowi, Menteri PUPR sebenarnya sudah membicarakan hal itu beberapa waktu lalu. "Jadi itu tidak hanya janji kampanye," kata Nurdin.

Pembangunan jembatan Babin dikatakan Nurdin sangat penting untuk kemajuan ekonomi dan wisata di Kepri. "Dari kampanye kemaren, kan nampak masyarakat menengah ke bawah pun sudah tau Jembatan Babin sangat bermanfaat," kata dia.

Nurdin menargetkan, Jembatan Babin mulai proses pembangunan tahun 2020 mendatang.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews