Partai Gerindra Nihil Kursi di DPRD Bintan

Partai Gerindra Nihil Kursi di DPRD Bintan

Bintan - Sebanyak 10 kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bintan telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara.

"Terakhir PPK Bintan Timur yang baru selesaikan rekapitulasi perhitungan suara. Rencananya hasil rekapitulasi itu dikirimkan hari ini ke Kantor KPU Bintan," ujar Ketua KPU Bintan, Ervina Sari, Rabu (1/5/2019).

Hasil penghitungan (situng) dari C1 di 4 daerah pemilihan (dapil) sudah 100 persen. C1 itu berasal dari 428 TPS se-Kabupaten Bintan. 

Dari situng tersebut diketahui Partai Gerindra tidak berhasil meraih kursi satupun. Padahal sebelumnya partai berlambang Garuda itu menduduki 1 kursi di DPRD Bintan.

Sedangkan partai peraih kursi terbanyak adalah Partai Demokrat yang bakal mendapatkan 8 kursi di DPRD Bintan. Hasil yang diraih partai berlambang mercy ini mengalami peningkatan 2 kursi dari sebelumnya hanya mendapatkan 6 kursi. 

Kursi yang diraih Demokrat berasal dari Dapil 1 yang memperoleh 11.680 suara atau sekitar 3 kursi. Lalu, Dapil 2 mendapatkan 4.035 suara atau 1 kursi dan Dapil 3 meraih 7.850 suara atau 2 kursi serta Dapil 4 diprediksi meraih 2 kursi karena meraup 6.711 suara. 

Kursi yang diraih Partai Golkar tetap sama dengan sebelumnya yaitu 6 kursi dari 4 dapil yang ada di Kabupaten Bintan. Kemudian Partai Nasdem  yang sebelumnya hanya meraih 1 kursi sekarang diprediksi meraup 4 kursi dari 4 dapil. 

Begitu juga dengan PDI Perjuangan, kursi yang diraih tidak mengalami penambahan atau tetap 3 kursi. 

Sedangkan partai lainnya yang sebelumnya meraih kursi lebih dari mengalami penurunan di pemilu ini. Diantaranya PKS sebelumnya mendapatkan 3 kursi namun sekarang hanya 2 kursi dan Partai Hanura jika sebelumnya 2 kursi menjadi 1 kursi. 

Selanjutnya PAN juga kehilangan kursi sebelumnya ada 3 kursi sekarang menjadi 1 kursi. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews