Lingga Juara 2 STQH Kepri di Bintan

Lingga Juara 2 STQH Kepri di Bintan

Kafilah Kabupaten Lingga saat mengikuti pawai taaruf di STQH Kepri tahun 2019 (Foto:ist/humaspemkab)

Lingga - Kafilah Kabupaten Lingga, berhasil meraih juara umum kedua pada perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan tahun 2019. Hasil tersebut diketahui pada saat pengumuman juara yang dilaksanakan, Rabu (1/5/2019) malam.

Keluar sebagai juara pertama pada perhelatan tersebut yakni, Kabupaten Karimun. Disusul Lingga dan Tanjungpinang di posisi ketiga.

“Peserta terbaik dari STQ ini tidak mutlak mewakili Kepri untuk tingkat Nasional, melainkan dengan pelatihan dan diseleksi lagi nantinya,” ujar salah satu dewan hakim saat membacakan pengumuman pemenang STQH.

Selain berhasil meraih juara umum kedua, Kabupaten Lingga juga berhasil meriah juara kedua untuk lomba stand bazar. Stand Kabupaten Lingga yang terdapat huruf lam alif tersebut unggul diatas Kota Tanjungpinang yang berada di posisi ketiga.

"Berikut adalah pemenang lomba stand bazar terbaik STQH ke-VIII, yakni terbaik 3 Tanjungpinang, terbaik 2 Kabupaten Lingga, dan terbaik 1 tuan rumah Kabupaten Bintan” sebut dewan hakim lainnya.

Dengan raihan juara umum kedua pada STQH Kepri kali ini, Kabupaten Lingga telah berhasil melampaui target yang diharapkan oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Nizar menargerkan Kafilah Lingga bisa masuk tiga besar.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews