MUI Harap Lingga Jadi Kabupaten Percontohan Penyelenggara Pemilu Damai

MUI Harap Lingga Jadi Kabupaten Percontohan Penyelenggara Pemilu Damai

Ketua MUI Kabupaten Lingga, Badiul Hasani (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, Badiul Hasani mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU), TNI/Polri dan tokoh masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu dengan tercapainya pemilu aman, damai dan kondusif.

"Sesuai pantauan kami dan informasi dari kawan-kawan pelaksanaan pemilu di tempat kita (Lingga) sudah maksimal. Meskipun ada perbedaan, itu hal yang wajar. Yang terpenting jangan sampai terjadi perpecahan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (3/5/2019).

Dengan capaian tersebut, Badiul berharap dapat menjadikan Lingga sebagai kabupaten percontohan untuk kabupaten/kota lainnya di Kepri dalam penyelenggaran pemilu yang jujur.

"Harapan kita Lingga menjadi kabupaten percontohan untuk kabupaten lainnya. Bukan menimbulkan sesuatu yang negatif, tapi keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

Selain itu, ia berharap masyarakat juga dapat mempercayai kinerja KPU sebagai penyelenggara pemilu. Menurutnya, KPU merupakan suatu fasilitas yang tepercaya untuk menyelenggarakan pemilu.

"Jadi sekarang ini kita tunggu saja pemimpin yang amanah. Untuk yang kalah, kita harap bisa menerimanya dengan legowo," katanya.

(ruz)