KPU Lingga Dapat Karangan Bunga, Zulyadin: Kami Terkejut dan Kaget

KPU Lingga Dapat Karangan Bunga, Zulyadin: Kami Terkejut dan Kaget

Karangan bunga yang berjejer di depan Kantor KPU Lingga (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Lingga, kaget ketika mendapati adanya kiriman karangan bunga secara tiba-tiba oleh sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi serta perusahaan di halaman Kantor KPU Lingga, Komplek Perkantoran Pemkab Lingga, Kamis (2/5/2019) pagi.

"Kami cukup terkejut dan kaget bahwa hari ini ada kedatangan karangan bunga yang berasal dari beberapa elemen. Intinya mereka mengucapkan selamat kepada KPU atas terlaksananya pemilu serentak 17 April yang aman, damai dan kondusif," kata Komisioner KPU Lingga, Zulyadin kepada Batamnews.co.id, Kamis (2/5/2019).

Ia yang turut didampingi Ketua KPU Lingga, Juliati itu mengaku, selain kaget pihaknya juga terharu dengan kedatangan karangan bunga yang berjejer di depan kantor tersebut.

"Kami apresiasi dan terimakasih sebesar besarnya, ternyata KPU Lingga banyak dukungan dari luar. Atas kiriman bunga ini, berarti ada perhatian untuk kami dalam penyelenggaran pemilu," ujarnya.

Salah satu karangan bunga yang terpajang di jalan depan halaman Kantor KPU Lingga (Foto:ist)

Ia menjelaskan, dalam menyelenggarakan pemilu tersebut, KPU tidak sendirian melainkan juga ada dukungan semua pihak, termasuk masyarakat. Kemudian stakholder, Pemda, TNI/Polri serta rekan media yang andil menciptakan suasana pemilu yang kondusif.

"Alhamdulillah di Kabupaten Lingga pemilu lancar. Namun, kelemahan dan kekurangan pasti ada. Kami minta maaf dan akan kami evaluasi kembali untuk pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang," katanya.

Pantauan Batamnews.co.id, di lapangan ada 9 papan karangan bunga terpajang di depan Kantor KPU Lingga. Tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah, pasalnya juga terdapat tempat peletakan karangan bunga yang berdiri kosong di lokasi.

(ruz)