PKS Klaim 7 Kursi di DPRD Kepri, Batam Penyumbang Terbanyak

PKS Klaim 7 Kursi di DPRD Kepri, Batam Penyumbang Terbanyak

Prijanto Ketua Badan Pemenagan Pemilu DPW PKS Kepri (jaket merah) berbincang dengan Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim mendapatkan tujuh kursi di DPRD Provinsi Kepri. Klaim itu berdasarkan penghitungan C1 yang sudah komplit didapatkan saksi partai tersebut. 

Diantara enam kursi itu, empat di Batam dan masing masing satu kursi di Tanjungpinang, Karimun dan Lingga. 

"Kalau di Natuna dan Anambas kita tidak dapat," kata Prijanto Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Kepri, Rabu (1/5/2019).

Prijanto menjelaskan, di Kota Batam dari tabulasi C1 yang dipegang saksi mereka diantaranya di Kepri Dapil Batam 4 yaitu Lubuk Baja, Bengkong, dan Batuampar mereka mendapat satu kursi yang sudah pasti.

"Satu kursi sudah kita dapatkan berada di urutan ke tujuh dari 10 kursi yang diambil dan bisa saja bertambah satu kursi lagi," kata 

Ia juga menyebutkan dua nama yang berkemungkinan akan lolos ke Dompak, antara Raden Hari Tjahyono dan Bakhtiar. 

Baca: PKS Yakin Raih 7 Kursi di DPRD Batam

Sedangkan untuk Kepri Dapil Batam 5 yaitu Sagulung, Batuaji, Sekupang dan Belakang Padang mendapat dua kursi. "Kita dapat kursi nomor urut ke dua dan urutan ke sembilan dari 10 kursi yang ada," ujar dia. 

Di Kepri 5 ini belum bisa dipastikan sosok caleg yang dimungkinkan lolos mengingat perolehan suaranya masih berkompetisi dengan caleg lainnya.

Selain Batam, lanjut Prijanto masing-masing dapat satu kursi di Tanjungpinang, Karimun dan Lingga. "Untuk nama belum bisa kita beritahu, karena ini menyangkut psikologi dan mental caleg, sistem di PKS disampaikan secara bersamaan," kata dia. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews