Deklarasi Damai Pasca-pemilu di Polres Karimun

Deklarasi Damai Pasca-pemilu di Polres Karimun

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Polres Karimun melaksanakan deklarasi damai dan silaturahmi bersama FKPD serta elemen masyarakat pasca-pemungutan suara.

Silaturahmi yang dilaksanakan tersebut sebagai rasa syukur atas berjalannya pemilu damai di Kabupaten Karimun. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rupatama Polres Karimun, Minggu (21/4/2019).

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya mengatakan, pihak kepolisian bersama elemen masyarakat menolak gerakan Inkonstitusional dan anarkisme, dimana dapat memecah belah keutuhan NKRI.

 

 

"Saya ucapankan terimakasih kepada Pemda Karimun, masyarakat, awak media dan unsur terkait lainnya, yang mana Pemilu serentak khususnya wilayah Kabupaten Karimun berjalan dengan aman dan kondusif," ujar Hengky.

Silaturahmi yang juga disejalankan dengan deklarasi tersebut juga dihadiri oleh perangkat FKPD Kabupaten Karimun, serta perwakilan media masa Karimun. Selain itu juga dihadiri oleh tim sukses capres-cawapres, baik paslon 01 dan 02.

Kapolres menyebutkan bahwa ada kebanggaan tersendiri, di mana warga Karimun yang tetap mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah.

 

 

"Agenda ini untuk menyatukan persepsi untuk tetap menjaga kondusifitas Karimun sampai dengan habis tahapan Pemilu serentak," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, menyebutkan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan dalam tahapan pemilu.

"Karimun sejauh ini masih kondusif. Terimakasih juga terhadap Kapolres yang melaksanakan acara ini paska Pemilu salah satu upaya untuk menjaga kekondusifan Karimun," kata Dandim.

Rizal juga mengajak seluruh masyarakat dan juga pihak yang terlibat dalam tahapan pemilu untuk dapat menyelesaikan masalah dengan musyawarah.

"Saya tahu, masyarakat melayu selalu dapat menyelesaikan masalah dengan musyawarah, tapi harus tetap dengan kepala dingin," kata Rizal.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews