Rumah Baca Impian Kampung Pelangi Lingga Wakili Kepri di Tingkat Nasional

Rumah Baca Impian Kampung Pelangi Lingga Wakili Kepri di Tingkat Nasional

Kondisi ruang bacaan di Perpuatakaan Rumah Baca Impian Kelurahan Pancur (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah dan warga Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara patut berbangga hati. Pasalnya, Perpustakaan yang diberi nama Rumah Baca Impian yang terdapat di kelurahan tersebut berhasil menjuarai lomba perpustakaan tingkat Provinsi Kepri.

Berkat hasil itu pula, Rumah Baca Impian ini akan mewakili Kabupaten Lingga dan Kepri umumnya ke tingkat nasional.

"Alhamdulilah kita berhasil masuk di tingkat nasional, terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama bekerja keras, Pemkab Lingga melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip, serta dukungan tim Kelurahan Pancur. Kelengkapan administrasi sudah dikirim, kita menunggu hasil saja lagi Insya Allah" ucap Ketua Pengelolan Perpustakaan Rumah Baca Impian, Januar, Selasa (30/4/2019).

Suasana di Kampung Pelangi Lingga (Foto:ist)

Sementara itu, salah satu staf perpustakaan tersebut, Erni Novianti mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan matang untuk mensukseskan perlombaan itu. Sehingga nantinya bisa memperoleh hasil yang maksimal. "Dengan tim yang dibentuk kelurahan, usaha dan doa sudah, kita tinggal menunggu hasil di tingkat nasional," tuturnya.

Terpisah, Lurah Pancur Shefi Hari Nugraha mengajak jajaran dan masyarakatnya tidak cepat puas atas hasil yang dicapai. "Prestasi dan pembenahan yang kita lakukan jangan membuat kita merasa cukup, kita harus semangat terus. Masih banyak PR yang tersisa, termasuk sampah, dan sebagainya," ucap lurah muda ini.

Diketahui, Kelurahan Pancur saat ini kian berbenah. Partisipasi masyarakat dan antusiasme yang tinggi menjadikan Kelurahan Pancur semakin berwarna. Hal ini bisa dilihat dengan pemandangan wajah Hongkong-nya Lingga itu yang lebih indah dari sebelumnya.

Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha bersama para wisatawan mancanegara yang mengunjungi Pancur beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Program "Pancur Berwarna" yang digalakkan oleh Shefi menjadikan pelataran Pancur dipenuhi warna mencolok sehingga mendapat gelar "Kampung Pelangi Lingga". Bahkan, sekarang kawasan ini menjadi sebagai salah satu tujuan wisata fotografi, kuliner, dan belanja, hal ini dibuktikan dengan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, karena kreativitas dan rasa kebersamaan masyarakat yang tinggi dalam melakukan pembenahan di Kelurahan Pancur ini sempat mendapat kunjungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI tahun 2018 lalu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews