Warga Pancur Diminta Sigap Tangani Bencana

Peserta sosialisasi tanggap menanggulangi bencana di Kelurahan Pancur (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lingga menggelar sosialisasi pengurangan resiko bencana, bertempat di Hotel Winer, Pancur, Senin (23/7/2018).

Lurah Pancur, Shefi Nugraha mengatakan, sosialisasi yang membahas mengenai langkah masyarakat dalam penanganan bencana itu dilakukan agar warga selalu sigap ketika terjadi bencana di daerah tersebut.

"Manfaat dari kegiatan ini, agar masyarakat Kelurahan Pancur selalu siap dalam menghadapi bencana, terutama kebakaran," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (23/7/2018).

Lanjut dia, kondisi rumah penduduk yang berbahan kayu dan berada berdekatan itu membuat peluang terjadinya bencana selalu ada. Dengan demikian, masyarakat sekitar harus memiliki sikap siaga serta tahu cara penanganan yang baik.

"Masyarakat harus siaga pokoknya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNPB Lingga, Abdul Khatab berharap masyarakat Pancur dapat bersama-sama dengan pemerintah setempat untuk menghadapi situasi yang membahayakan.

"Masyarakat dan pemerintah harus sama-sama saling koordinasi jika terjadi bencana. Koordinasi itu yang penting," katanya.

(ruz)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :