Kepala BP Batam Kunjungan Luar Negeri Bawa Anak Bini, Edy Putra Irawady: Hah, Itu Tidak Ada

Kepala BP Batam Kunjungan Luar Negeri Bawa Anak Bini, Edy Putra Irawady: Hah, Itu Tidak Ada

Kepala BP Batam Edy Putra Irawady (Foto: Johannes/Batamnews)

Batam - Kepala BP Batam Edy Putra Irawadi dikabarkan membawa anak dan istri saat kunjungan ke luar negeri. Selembar daftar yang berisi Edy bersama anak dan istrinya beredar.

Dalam dokumen yang diterima batamnews.co.id, dalam daftar kunjungan itu, Edy datang bersama istri Edy Putra Irawady Sri Redjeki, dan anaknya Inez Rindang Irawady. Kunjungan tersebut disebutkan ke Singapura. 

Tidak saja istri dan anaknya, tapi Edy juga saat itu didampingi pejabat Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Koordinator Perekonomian. 

Ada juga Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono, dan Staf Ahli Kemenko Perekonomian Elen Setiadi bersama anaknya Khairunnisa Nabillah Mumtaz, kemudian Widodo Ekatjahjana Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham, serta Nasruddin Staf Ahli Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham.

Rombongan tersebut telah pergi beberapa waktu lalu. Informasi yang diterima batamnews.co.id, Kepala BP Batam juga 'pelesiran' ke sejumlah negara lainnya seperti Dubai, Moskow, Taipei, dan Melbourne.

"Tapi yang dapat malah investor China," ujar sebuah sumber kepada batamnews.co.id. Kata dia, saat kunjungan ke Dubai, rombongan BP Batam lebih banyak 'pelesiran' daripada bertemu investor.

Ketika dikonfirmasi Edy sempat kaget. Ia cepat-cepat membantah. Edy mengaku tidak pergi pelesiran bersama keluarga dalam perjalanan dinasnya.

"Hah, tidak ada, itu saya sama anak-anak jalan-jalan, ambil cuti," kata dia, Selasa (16/4/2019).

Edy menjelaskan, dirinya sudah jarang melakukan perjalanan keluar, ia lebih memilih meminta kepada pejabat BP yang lain untuk menghadiri undangan dari negara lain. 

"Saya tidak kemana mana, ke luar negeri kawan-kawan yang saya dorong keluar," ujarnya. 

Apalagi saat ini Batam lagi menarik untuk negara lain. "Memang kami (BP Batam) banyak diundang karena Batam lagi seksi," kata Edy usai konferensi pers di Kantor BP Batam, Batam Center. 

Edy membeberpkan, beberapa pihak luar negeri yang mengundang seperti wilayah Timur Tengah, Jepang dan lainnya. "Kalau ke Jepang kemaren yang lain, belum ada laporan hasilnya seperti apa," kata dia. 

Namun, Edy juga mengaku ke Tiongkok dalam waktu dekat ini, karena ada investasi 74 hektar mereka di Kota Batam. 

"Siamen memang terkenal dengan twin xiamen sains akuakulturnya, makanya kasarnya mereka betul ngak, mau investasi di sini," ujar Edy. 

(tan)