Rahma Ingin Duta Wisata dan Duta Museum Giat Promosikan Tanjungpinang

Rahma Ingin Duta Wisata dan Duta Museum Giat Promosikan Tanjungpinang

Wawako Tanjungpinang, Rahma di acara pemilihan Duta Wisata dan Duta Museum Tanjungpinang. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan kegiatan pemilihan Duta Wisata dan Duta Museum Kota Tanjungpinang 2019, Senin (29/4/2019).

Wakil Walikota Tanjungpinang  Rahma, mengatakan, selama enam hari seluruh finalis telah mengikuti rangkaian kegiatan karantina dan pembekalan calon Duta Wisata dan Duta Museum Kota Tanjungpinang.

"Dengan perasaan bahagia dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya saya sampaikan kepada para peserta yang tetap menjaga sportivitas yang tinggi dalam mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang digelar ini," sebut  Rahma.

Dalam sebuah pertandingan, kata Rahma mengejar juara bukan tujuan akhir, namun masih ada sisi Iain dari semua itu, yaitu jalinan persahabatan dan silahturahim yang  kuat antar sesama, walaupun disatu sisi ada lawan dalam pertandingan.

"Saya mengucapkan tahniah. Ada amanah yang diemban yaitu menggaungkan nama Kota Tanjungpinang di bidang pariwisata dan museum ke seluruh negeri dan yang belum berhasil agar jangan berkecil hati," tambah Rahma.

Rahma berharap kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang terus melakukan evaluasi, sehingga kualitas penyelenggaraan kegiatan ini akan benar-benar berkualitas dan bertaraf internasional di masa yang akan datang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Syafaruddin,  menyampaikan bahwa peserta Duta Wisata yang mengikuti seleksi sebanyak 27 orang, dari jumlah itu diambil 24 peserta untuk masuk ke tahap karantina dan pembekalan. Sedangkan Duta museum berjumlah 16 orang dan diambil 10 orang untuk dikarantina dan pembekalan

"Peserta terdiri dari pelajar SLTA dan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang," ungkap Syafarudin.

Ia menjelaskan, yang terpilih menjadi Duta Museum 2019 adalah Muhammad Al Rasyid mahasiswa UMRAH, Wakil I Andini Nurul mahasiswi UT, Wakil II Leni Suryani dan Wakil IIl Yunloh yang keduanya merupakan mahasiswa STIE Pembangunan.

Sedangkan Duta Wisata Teruna diraih oleh Dini Noviadi mahasiswa Stikes Hangtuah, Wakil I Wardianto siswa SMKN 2, Wakil II Rifelita saputra mahasiswa Stisipol dan Wakil III, Wahyu Darmawan.

Untuk Dara terpilih yakni Yulisya mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji, Wakil I Dina Amalia mahasiswi Poltekes, Wakil II Dwi Ristanti dan Wakil III Febri Syafitri yang keduanya merupakan mahasiswa UMRAH. Juara Favorit diraih oleh Deva Avriani dan Roysihan.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews