Kafilah Lingga Siap Tanding di STQ Kepri

Kafilah Lingga Siap Tanding di STQ Kepri

Kabag Kesra, Jaya Atmajaria di Pelabuhan Tanjung Buton akan ikut berangkat bersama rombongan ke Tanjungpinang menuju Bintan sebagai lokasi STQ Provinsi Kepri 2019 (Foto:ist/Zaid)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, hari ini Jumat (26/4/2019) mulai memberangkatkan khafilahnya untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan tahun 2019.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, para peserta yang diberangkatkan tersebut dalam kondisi prima dan siap tanding.

"Insya Allah semua peserta dalam kondisi siap. Selain peserta, pada rangkaian kegiatan STQ ini juga diramaikan oleh official, pelatih dan pendamping," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (26/4/2019).

Jaya mengaku, untuk pawai taaruf pihaknya juga butuh banyak orang agar semarak acara STQ bisa terlihat. Maka, pada pengiriman khafilah hari ini juga diberangkatkan para penggembira, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

"Nanti khafilah Lingga ini akan diinapkan di Tanjungpinang dengan pertimbangan hotel yang tersedia cukup banyak. Meskipun lokasi STQ dipusatkan di Kabupaten Bintan, tapi rasanya tidak begitu jauh karena jalur darat. Beda kalau harus nyebrang laut atau antar pulau. Itu saja pertimbangannya kemarin," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Keselamatan Hubungan Laut di Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Ari Firmansyah mengatakan, kapal yang membawa khafilah Lingga menuju Tanjungpinang ini berkapasitas 220 penumpang.

"Sesuai dengan daftar manifest, kapal hanya membawa 194 penumpang. Semoga cuaca hari ini cerah dan bersahabat. Kita ingin memberikan kenyamanan layanan khususnya kepada para peserta yang akan berlaga di STQ nanti. Kondisi mereka semua jadi prioritas kita," ucapnya.

Diketahui, keberangkatan khafilah Lingga menuju Tanjungpinang menggunakan kapal feri MV. Oceanna 10 berangkat dari Pelabuhan Tanjung Buton-Jagoh langsung ke Tanjungpinang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews