DPRD Garut dan Sumedang Jadikan Batam Percontohan Pembahasan LKPJ

DPRD Garut dan Sumedang Jadikan Batam Percontohan Pembahasan LKPJ

Kabag Humas dan Protokoler DPRD Kota Batam, Taufik menerima kunjungan dari anggota DPRD Sumedang dan Garut, Jawa Barat.

Batam - Rombongan anggota DPRD Kota Garut dan anggota Komisi II DPRD Sumedang, Jawa Barat, memilih Batam sebagai kota acuan pelaksanaan LKPJ dalam kunjungan kerjanya, Kamis (25/4/2019). 

Kedatangan rombongan anggota DPRD Garut tersebut disambut oleh Kabag Humas dan Protokoler DPRD Kota Batam, Taufik. 

"Tadi mereka datang, dan kita kita sharing sudah sampai sejauh mana sih pembahasan LKPJ di Kota Batam dan sistemnya pelaksanaannya seperti apa," kata Taufik. 

Batam saat ini tengah menyelesaikan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Kota. Pembahasannya sendiri bersama para kepala dinas sudah dilakukan sebelum pemilu 2019. 

Dalam hal ini, Kabupaten Garut dan Sumedang melihat Batam sebagai kota yang sigap dan cepat dalam pelaksanaan LKPJ. 

"Tapi bukan berarti juga kita lebih bagus dari mereka. Mungkin ada kelebihan kita yang mereka contoh, tapi pasti ada juga kurangnya kita yang di mereka sudah jauh lebih baik," katanya. 

Namun sayangnya dalam kunjungan kerja pascapemilu ini, tidak terlihat anggota dewan satupun yang menyambut kedatangan rombongan DPRD Sumedang dan Garut tersebut. 

"Mereka sedang ada kegiatan saat ini jadi pada tidak ada di tempat, apalagi pasca pencoblosan ini. Mereka kan mencalonkan diri lagi juga," ujarnya

Namun Taufik mengelak jika para anggota dewan yang sudah beberapa hari pasca pemilu ini tidak terlihat sama sekali di DPRD Kota Batam, karena alasan cuti pemilu. 

"Tidak, mereka hanya sibuk saja," tutupnya.

(das)