Petugas PPK di Lingga Banyak Mengeluh Pusing

Petugas PPK di Lingga Banyak Mengeluh Pusing

Petugas medis Puskesmas Daik dan Urdokkes Polres Lingga melakukan pengecekan kesehatan petugas di PPK Lingga (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Tim Kesehatan Puskesmas Daik berkolaborasi dengan tim Urdokkes Polres Lingga, melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital kepada petugas PPK, saksi dan personel Polri di halaman sekretariat PPK Kecamatan Lingga, Rabu (24/4/2019) pagi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, dr Asri Wijaya melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir mengatakan, pemeriksaan kesehatan hari ini dilakukan terhadap 28 orang.

"Hari ini ada 28 orang yang bertugas di PPK Lingga diperiksa. Laki-laki 24 orang, perempuan ada 4 orang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (24/4/2019).

Lanjutnya, 10 orang diantaranya juga diberikan obat dan vitamin. Kemudian 4 orang lainnya juga melakukan cek kolestrol. "Keluhan yang terbanyak adalah pusing dan lelah, sebagian ada yang batuk. Kalau yang pingsan alhamdulillah tidak ada," ujarnya.

Mudlofir mengaku, pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas tersebut dilakukan hingga proses penghitungan suara selesai. Pihaknya akan terus memantau dari segi kesehatan para petugas tersebut.

"Rencananya ada shift pagi dan sore yang akan mengecek kesehatan petugas di PPK," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews