Program CSR Bakti Kemanusiaan

Alfamart Gelar Donor Darah & Pos Yandu di Batam

Alfamart Gelar Donor Darah & Pos Yandu di Batam

Kegiatan Donor Darah Sehati (Setetes Darah Alfamart untuk Pertiwi) yang digelar di Kantor Cabang Alfamart Batam. (Foto: Dok)

Batam - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan Alfamart menyelenggarakan rangkaian kegiatan Donor Darah Sehati (Setetes Darah Alfamart untuk Pertiwi) yang digelar di Kantor Cabang Alfamart Batam, belum lama ini. Sementara itu pada waktu yang sama, pelaksanaan Pos Yandu diikuti sekitar 65 anak balita digelar di Pos Yandu Komplek Mangsang Piayu Kelurahan Duriangkang Batam.

Kegiatan Donor Darah Sehati di Batam dilaksanakan bekerja sama dengan UDD Palang Merah Indonesia (PMI) melibatkan seluruh karyawan dan karyawati beserta jajaran manajemen pimpinan Alfamart Kantor Cabang Batam.

 

 

"Donor Darah Sehati merupakan bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility Alfamart. Melalui aksi sosial ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian seluruh karyawan Alfamart terhadap sesama," papar Rinandar Wirasasmita, Branch Manager Alfamart Batam. Selain dapat menolong sesama, dari segi kesehatan kegiatan donor darah dapat memberikan banyak manfaat bagi pendonor.

Alfamart konsisten melanjutkan Donor Darah Sehati ini ke seluruh cabang di Indonesia. Tidak hanya itu kegiatan peduli sosial ini juga bakal di gelar di toko Alfamart dengan mengajak asyarakat sekitar toko. "Kami berharap akan semakin banyak orang yang berpartisipasi pada agenda Donor Darah Sehati selanjutnya," papar Rinandar.

 

 

Kegiatan kepedulian sosial ini berhasil mengumpulkan lebih dari 65 labu darah dari pendonor karyawan. "Kepedulian keluarga besar Alfamart dalam mendukung program berbagi untuk sesama, khusus ketersediaan donor darah," ujar Rinandar. Minat karyawan Alfamart Cabang Batam terlihat antusias. Hal itu terlihat dari antrean yang terjadi sejak kegiatan donor darah dimulai.

Sementara itu rangkaian kegiatan sosial lain yang digelar Alfamart di Batam melalui gelaran Pos Yandu berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak, “diharapkan akan turut berperan dalam meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak di Indonesia,” tandas Rinandar.

(*)

Komentar Via Facebook :