Ancam UKM, Andi Bola Minta Pemko Batam Tegas soal Ritel Modern

Ancam UKM, Andi Bola Minta Pemko Batam Tegas soal Ritel Modern

Salah satu lokasi market Alfamart di Kota Batam. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Munculnya gerai ritel Alfamart dan Indomaret di beberapa lokasi baru, dipertanyakan warga. Pasalnya, Pemko Batam sudah mengatur hal ini dan tidak mengeluarkan izin baru.

Namun Kepala Dinas Penamanan Modal (DPM) Pemko Batam, Gustian Riau meyanggahnya. Menurut Gustian tidak ada izin yang baru yang diterbitkan pemerintah, hanya saja beberapa ritel pindah lokasi.

"Kalau dia (ritel) tutup boleh ganti tempat, karena tidak laku di sana (tempat lama). Kondisi ini sudah wajar dan tidak akan menjadi masalah," kata Gustian, Rabu (6/6/2018)

Keua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopindo) Kota Batam, Andi Bola sedikit menyangsikan terkait perpindahan gerai ritel ini. "Harus digaris bawahi, benar atau tidak, siapa yang menyaksikan," katanya.

Menurut Andi, tidak ada aturan pemerintah yang jelas soal Alfamart dan Indomaret. Hal ini tentunya perlu ketegasan. "Kita tidak menolak cuman keberadaan harus diatur. Bahkan Walikota Rudi pernah janji tidak akan ada Indomaret dan Alfmart lagi," ujarnya.

Namun, Andi menemukan di lapangan dua hari lalu, ritel tersebut baru buka di Windsor dan Nagoya. "Apa pemerintah tidak peduli atau sengaja diam-diam," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews