Asah Pendidikan Untuk Anak-Anak

Alfamart Gelar Lomba Kreatifitas & Edutrip di Batam

Alfamart Gelar Lomba Kreatifitas & Edutrip di Batam

Lomba Sahabat Albi Pintar Ranking 1 di Alfamart Sambau Batam. (Foto: dok)

RATUSAN murid sekolah dasar di Batam antusias mengikuti Lomba Sahabat Albi Pintar Ranking 1 di Alfamart Sambau Batam, pada akhir pekan lalu. Sementara pada saat yang bersamaan, puluhan murid mengikuti Edutrip berupa belajar ilmu hitung yang diaplikasikan pada saat berbelanja dan dilaksanakan di Alfamart Jalan Kavling Pelopor Batam.

Kegiatan yang selenggarakan tersebut, merupakan upaya mengajak anak-anak Indonesia, untuk kreatif dan membangun kepercayaan diri anak.

Menurut Branch Manager Alfamart Batam, Rinandar Wirasasmita, kegiatan lomba ranking 1 ini, untuk mengasah kreatifitas, kompetisi, sekaligus membangun kepercayaan diri anak. “Alfamart memiliki perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan anak. Melalui beragam program coorporate social responsibility (CSR) yang dimiliki perusahaan, terus berupaya untuk mendukung kemajuan anak bangsa,” tandasnya.

 

 

Ditambahkan Rinandar, pendidikan tidak hanya terkait dengan pelajaran di bangku kelas, tapi juga diperlukan pembelajaran di luar kelas, seperti halnya kegiatan ekstrakulikuler. Tampak peserta lomba antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah seorang peserta, Putri murid kelas 5 SD 004 Sambau Batam, "Alhamdulillah saya bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar,” jawabnya.

Sementara itu, kegiatan Edutrip yang digelar di Alfamart Jalan Kav Pelopor, diikuti oleh murid SDN 01 Sagulung Batam. Kegiatan edukasi ini, merupakan bagian dari pelajaran matematika atau ilmu hitung. Setiap peserta kegiatan ini, diberikan pemahaman cara berhitung dalam berbelanja, sehingga ilmu matematika yang dipelajari di kelas dapat dipraktekkan di acara edutrip tersebut.

 

 

Selain belajar ilmu hitung, para pelajar pada kegiatan edutrip tersebut diberikan pemahaman terkait pelestarian lingkungan hidup, khususnya tentang pengurangan penggunaan kantong plastik yang dapat digantikan dengan penggunaan kantong belanja pakai ulang ketika akan berbelanja.

Diharapkan para murid memahami terkait upaya memelihara lingkungan sekitar.

(*)

Komentar Via Facebook :