Dapil IV Bintan Dikuasai Demokrat

Dapil IV Bintan Dikuasai Demokrat

Pleno rekapitulasi suara di PPK Kecamatan SKL. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Partai Demokrat menjadi partai politik (parpol) yang meraup suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapi) IV yang meliputi wilayah Kecamatan Bintan Utara (Binut) dan Seri Kuala Lobam (SKL).

Partai Demokrat mendapatkan suara sebanyak 6.500 suara. Disusul PDIP lebih dari 2.900 suara, Nasdem lebih dari 2.100 suara, Golkar lebih dari 1.700 suara dan PKS dengan 1.600 lebih suara.

Dengan perolehan suara tersebut, diperkirakan Partai Demokrat akan mendapatkan jatah 2 kursi, PDIP 1 kursi, Nasdem 1 Kursi, Golkar dan PKS mendapatkan masing-masing 1 kursi. Sehingga total kursi sebanyak 6 untuk Dapil IV.

"Perhitungan tersebut dilakukan berdasarkan data C1 yang diperoleh pihaknya," ujar Kuswanto yang merupakan Tim Penghitungan PDIP Dapil IV, Jumat (19/4/2019).

Namun, kata Kuswanto, untuk pastinya ia tetap menunggu hasil rekapitulasi dari Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam. "Untuk memperoleh hasil pastinya kita nunggu dari PPK," katanya.

Mirwan salah seorang Caleg Nasdem mengakui, penghitungan dari tim pemenangannya juga mendapatkan hasil yang sama. "Mau tidak mau, siap tidak siap ya harus kita terima nantinya," sebutnya.

Tim Penghitungan Partai Golkar, Ziko juga mengatakan masih menunggu hasil rekapitulasi dari PPK Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam.

"Dari hasil perhitungan bedasarkan C1, kami dapati hasil yang sama dengan lainnya. Tapi kita tunggu saja hasil pastinya dari PPK," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews