Camat Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Hak Pilih

Camat Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Hak Pilih

Camat Singkep Selatan, Sabirin (tengah) saat meninjau kesiapan salah satu TPS di Singkep Selatan kemarin (Foto:ist)

Lingga - Hari H pelaksanaan Pemilu serentak 2019 sudah pun tiba. Warga sudah mulai berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya dengan cara mencoblos surat suara yang telah disediakan.

Ada lima surat suara pada Pemilu kali ini. Kelima surat tersebut untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI serta DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi.

Persiapan sejak H-3 pencoblosan sudah dilakukan sebaik mungkin, mulai dari pendistribusian logistik pemilu, hingga pengamanan di setiap TPS dan wilayah yang dianggap rawan. Seperti hal nya yang dilakukan Camat Singkep Selatan, Sabirin ini.

Untuk memastikan bahwa seluruh TPS yang ada di Singkep Selatan, siap untuk melakukan Pemilu serentak hari ini, ia telah meninjau satu per satu wilayahnya.

"Alhamdulillah, pantauan di lapangan semua TPS udah siap dengan pengamanan oleh pihak kepolisian dan linmas sudah berjaga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (17/4/2019).

Sabirin mengimbau, seluruh masyarakat Kabupaten Lingga umumnya dan Singkep Selatan khususnya dapat memberikan suaranya. Jangan sampai ada masyarakat yang golput.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS. Jangan ada yang golput, pilih lah sesuai hati nurani," ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB tersebut dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

(ruz) 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews