https://www.batamnews.co.id

Distribusi Logistik Pemilu di Batam Terkendala Personel dan Kendaraan

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wawako Amsakar Achmad mengecek distribusi logistik pemilu. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Proses distribusi logistik Pemilu ke sejumlah kecamatan di Batam mengalami kendala. Penyebabnya, keterbatasan personel dan moda transportasi.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad mengatakan menyikapi kendala ini dia harus turun tangan dengan menambahkan personel serta kendaraan.

"Tahap satu kita drop personel Satpol PP 70 orang dan 3 mobil, selanjutnya kita drop 50 orang lagi dan juga 3 mobil dari (dinas) perhubungan. Itu sudah berkoordinasi dengan Pak Wali dan FKPD," kata Amsakar bersama Gubernur Nurdin Basirun saat mengecek kesiapan distribusi logistik pemilu, Selasa (16/4/2019). 

Langkah tersebut, diharapkan Amsakar bisa memberikan solusi atas kendala yang dihadapi. Harapannya, logistik pemilu ke seluruh kecamatan, hari ini bisa terselesaikan.

"Alhamdulillah sudah mulai mengurai beberapa kecamatan, sekarang itu masih tinggal 4 (kecamatan) lagi yang proses memasukkan ke kotak segel. Mungkin satu jam dua jam lagi sudah selesai," katanya. 

Amsakar menjamin logistik pemilu akan tersebar hingga ke TPS sesuai waktu yang ditargetkan. 

"Yang paling penting kami harus memastikan kepada pihak penyelenggara bahwa jam 12 malam ini semuanya harus tuntas," tutupnya. 

Sementara, Nurdin Basirun berharap semua bisa berjalan lancar sesuai tenggat waktu.

"Ya kan sedang berjalan kita berharap ini semua cepat sampai ke TPS-nya. Udah siap ini tinggal berangkat," harapnya

(das)