https://www.batamnews.co.id

Jelang Pemilu, Ratusan Warga Tinggalkan Tanjungpinang Berlibur ke Luar Negeri

Warga mengantre di pintu pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Jelang Pemilu yang tinggal sehari lagi, ratusan warga Tanjungpinang terpantau meninggalkan Kota Gurindam itu menuju luar negeri dalam dua hari terakhir.

Pada Senin (15/4/2019) kemarin, Kantor Imigrasi Tanjungpinang mencatat ada sebanyak 245 warga yang meninggalkan Tanjungpinang dengan tujuan Malaysia dan Singapura.

"Mereka alasannya berlibur, dan ada keperluan bisnis. Tapi tidak ada lonjakan penumpang normal seperti biasanya," kata Daniel Maxrinto Kepala Pos Imigrasi di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Hingga siang tadi, masyarakat Tanjungpinang yang berangkat ke luar negeri ada sebanyak 93 orang. Katanya, angka itu bisa bertambah karena masih ada keberangkatan kapal.

Ia menyebutkan, saat pencoblosan besok 17 April 2019 pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang tetap beroperasi seperti hari biasanya.

"Kita lihat sendiri paling banyak yang keberangkatan itu Wisatawan dari China yang berlibur di Tanjungpinang dan Bintan," ujarnya.

Pantauan di lapangan, aktivitas penumpang di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang tidak mengalami lonjakan, dibandingkan pelabuhan Domestik.

(adi)
 


Berita Terkait