Surat Suara Tambahan Tiga Kecamatan di Batam Ketinggalan Pesawat

Surat Suara Tambahan Tiga Kecamatan di Batam Ketinggalan Pesawat

Gudang Kotak Suara KPU Batam saat pendistribusian, Selasa (16/4/2019) malam. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Tiga kecamatan di Batam masih kekurangan surat suara karena ketinggalan pesawat keberangkatan dari Jakarta, Selasa (16/4/2019). Kekurangan tersebut menjadi atensi Gubernur Kepri dan Kapolda Kepri.

Tiga kecamatan tersebut diantaranya Lubuk Baja, Bengkong dan Sagulung. KPU Batam belum mengetahui jumlah surat suara yang kurang tersebut.

Ketua KPU Kota Batam Syahrul Huda mengatakan, kekurangan tersebut sudah disampaikan ke KPU Kepri beberapa hari lalu. Namun ketika pengiriman hari ini diketahui ketinggalan pesawat. "Hanya ketinggalan pesawat," kata Huda kepada Batamnews.co.id.

Ia melanjutkan, kondisi kekurangan tersebutlah dibahas dengan KPU Kepri, Kapolda Kepri dan Gubernur Kepri di Batam. "Itu yang kita bahas tadi, bersama Gubernur juga," kata Huda saat mengawal pengiriman kotak suara terakhir di Kantor KPU Sekupang.

Huda mengatakan, setelah dirapatkan diambil kebijakan bahwa surat suara yang kurang diambil dari dua persen surat suara yang disediakan sebagai cadangan. "Itu juga juga rekomendasi dari KPU RI," kata dia.

Sampai malam ini KPU Kepri masih melakukan proses pendistribusian kotak suara.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews