https://www.batamnews.co.id

KSOP Tanjungpinang Tambah Satu Unit Kapal Tujuan Lingga

Penumpang dengan berbagai tujuan memenuhi ruang tunggu Pelabuhan SBP Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang -  Sehari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak jumlah penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mengalami lonjakan penumpang hingga 20 persen.

Lonjakan penumpang itu, disebabkan banyaknya mahasiswa dan masyarakat ingin memanfaatkan waktu libur nasional itu untuk berliburan dan ingin menggunakan hak pilihnya di kampung halaman masing-masing.

Kepala Pos Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang, A. Martawilata mengatakan, jumlah penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang mengalami lonjakan hingga 20 persen dibandingkan hari biasanya.

"Luar biasa jumlah penumpangnya membludak, meningkat sekitar 20 persen," kata Martawilata, Selasa (16/4/2019).

Ia mengatakan, untuk menghindari penumpukan penumpang dan banyak permintaan sehingga pihak operator kapal berinisiatif melakukan penambahan satu unit armada kapal tujuan Tanjungpinang - Kabupaten Lingga.

Baca: Syahbandar Tanjungpinang Tambah Kapal Feri, Bawa Mahasiswa Lingga Pulang Kampung

Sementara itu, aktivitas transportasi tujuan Batam dari Tanjungpinang masih normal dan tidak ada penambahan kapal.

"Ramai juga ke Batam, tapi tak ada sampai penambahan kapal, kita lihat sore nanti seperti apa ya," ujarnya.

Novi, salah satu penumpang mengatakan, bahwa dirinya mudik ke kampung halaman Kabupaten Lingga untuk turut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum serentak tahun ini.

"Ingin mencoblos mas, sayang satu suara, karena libur kuliah juga, sekalian saja," kata Novi saat ditemui di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Rata-rata alasan mahasiswa dari berbagai daerah Provinsi Kepulauan Riau tidak mencoblos di Tanjungpinang karena kesulitan untuk melakukan pengurusan formulir C5.

(adi)