Korsleting Mesin Pendingin Jadi Pemicu Kebakaran RM DKampoeng Batam Centre

Korsleting Mesin Pendingin Jadi Pemicu Kebakaran RM DKampoeng Batam Centre

Api mengamuk melalap bangunan RM DKampoeng di Batam Centre.

Batam - Rumah makan (RM) D'Kampoeng di kompleks Ruko Kings Business Center (KBC) Blok A3 Nomor 1-2 Kelurahan Belian Kecamatan Batam terbakar pada Sabtu (13/4/2019) pagi tadi.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun rumah makan yang memiliki menu andalan Mie Lendir itu luluh lantak.

Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengatakan, dari hasil penyelidikan diketahui penyebab kebakaran dipicu dari mesin pendingin (freezer) yang mengalami krosleting.

Dia mengatakan api mulai melalap rumah makan milk Sapriyadi, warga Belakangpadang itu sekira pukul 5.00 WIB. Kobaran api dilihat oleh sekuriti ruko, Eris yang saat itu tengah berpatroli.

Baca: Kafe Mie Lendir DKampoeng Batam Centre Hangus Terbakar

Dia melihat asap mengepul dari bagian dapur RM D'Kampoeng yang terletak di lantai dasar, lalu mencoba menggedor pintu membangun orang yang ada di dalam. Api semakin membesar dan salah seorang karyawan bernama Heru yang berada di lantai 3 terbangun.

"Melihat banyak asap lalu terdengar teriakan dari bawah lalu membuka jendela untuk melihat apa yang terjadi, tersadar terjadi kebakaran langsung lari ke lantai atas lalu menyelamatkan diri ke ruko sebelah," tambahnya.

Ricky menuturkan, pukul 05.30 WIB, pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Sekitar pukul 06.00 WIB, api berhasil dipadamkan. 

Sejauh ini, belum diketahui besaran kerugian yang dialami oleh pemilik rumah makan.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews