Ini Penyebab Kebakaran Bengkel Alex di Jalinbar Bintan

Ini Penyebab Kebakaran Bengkel Alex di Jalinbar Bintan

Petugas Damkar mendinginkan puing bengkel dan rumah Alex di Jalinbar, Bintan yang terbakar Jumat pagi. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Satreskrim Polres Bintan langsung melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang menghanguskan rumah dan bengkel milik Alex seluas 5x15 meter persegi di Jalur Lintas Barat, Dusun 1, RT 05/RW 01, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (5/4/2019).

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardana mengatakan anggotannya sudah meminta keterangan dari pemilik rumah dan bengkel yang terbakar.

"Pengakuan Alex (pemilik bangunan). Pada saat mereka meninggalkan rumah dan bengkel ada beberapa kontak listrik atau saklar dalam keadaan menyala," ujar Yudha.

Kontak listrik yang menyala adalah kontak kulkas dan kontak aquarium ikan di rumah serta kontak lampu di dalam bengkel. 

Baca: Bengkel Alex Terbakar Saat Ditinggal Sembahyang

Jadi dari hasil keterangan pemilik bangunan dan penyelidikan di lapangan, dapat disimpulkan bahwa diduga kuat penyebab kebakaran dikarenakan korsleting arus pendek listrik. 

"Korsleting listrik bisa terjadi dari salah satu kontak listrik tersebut," jelasnya.

Selain penyebab kebakaran, kata Yudha, polisi juga melakukan pengitungan kerugian materi yang dialami Alex. Mulai dari berbagai barang yang terbakar sampai bagian bangunan yang rusak.

Perhitungannya meliputi kerusakan 1 unit Mesin Kompresor, 1 unit AC Toshiba, 1 unit Motor Supra X, 2 unit TV LCD, onderdil dan peralatan bengkel, uang tunai Rp 2 juta dan material bangunan.

"Kami estimasikan Alex mengalami kerugian materi sebesar Rp 60 juta," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews