200 Pendeta Doakan Pemilu di Batam Berjalan Lancar

200 Pendeta Doakan Pemilu di Batam Berjalan Lancar

Para pendeta berfoto bersama usai memanjatkan doa memohon kelancaran pelaksanaan pemilu di Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Pemilu 2019 kurang dari sepekan lagi. Semua pihak berharap pesta demokrasi berlangsung dengan lancar dan aman.

Di Batam, sejumlah pendeta memanjatkan doa demi lancarnya pemilu. Doa itu dilantunkan oleh 200 pendeta yang tergabung dalam Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Batuaji Lama Kota Batam, Kamis (11/4/2019).

"Kami berharap agar pemilu yang tinggal menghitung hari bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Setiap proses kegiatan bisa berjalan dengan efektif," ujar Ketua Ikatan Pendeta Menetap Batam, Pendeta Fresly Sihombing.

Menurut  Fresly, setiap caleg baik yang terpilih maupun tidak nantinya, pasti keduanya memiliki persoalan. Jika terpilih masalahnya godaan untuk tidak korupsi, dan jika tidak terpilih permasalahannya adalah stress psikologis yang menyebabkan rumah sakit penuh. 

"Melalui acara ini, bisa dipahami jika doa merupakan hal penting dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Alangkah baiknya untuk menikmati pesta demokrasi ini dengan nikmat," ucapnya. 

Fresly juga mengatakan doa ini bertujuan untuk menyesuaikan kehendak Tuhan. "Selain itu tujuan doa tersebut juga untuk bisa menyesuaikan diri terhadap kehendak Tuhan, karena doa itu bukan memaksakan Tuhan," tutupnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews