Kapolres Tanjungpinang Ingin Partisipasi Publik di Pemilu Meningkat

Kapolres Tanjungpinang Ingin Partisipasi Publik di Pemilu Meningkat

Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Tasriadi.

Tanjungpinang - Tingkat partisipasi publik di Tanjungpinang dalam Pemilu 2019 mendatang diharapkan meningkat. Salah satu pihak yang mengharapkan hal ini adalah kepolisian.

Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan partisipasi pemilih, adalah dengan mendatangi warga melalui program Besembang Bercerita.

Menurut Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Tasriadi, Polri tak hanya melakukan pengamanan saja, tapi juga bagaimana mengajak masyarakat untuk ramai-ramai menggunakan hak pilihnya.

"Kegiatan ini inisiatif pak Kapolres Tanjungpinang untuk melakukan pertemuan dengan semua pihak, mulai RT/RW, organisasi masyarakat, tokoh agama, KPU, Bawaslu dan pihak lainnya," kata Tasriadi, Kamis (11/4/2019).

Jika berkaca pada pemilihan walikota Tanjungpinang beberapa waktu, tingkat partisipasi memilih hanya 57 persen. Katanya, dimana angka itu dianggap kurang baik untuk demokrasi.

"Dengan kegiatan ini mudah-mudahan tingkat penggunaan hak pilih di Tanjungpinang bisa di atas 70 persen," ujarnya.

Ia menyebutkan, seperti diketahui biaya anggaran untuk pemilihan umum ini sangat besar. Kemudian kalau tingkat partisipasi pemilih rendah tentunya kurang baik untuk demokrasi.

"Kami juga sudah melakukan sosialisasi dan imbauan melalui lisan dan tulisan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Bangga memilih," sebutnya.

Ia berharap, setelah kegiatan itu semua pihak bisa menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. 

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews