Camat Singkep Selatan Rintis Jalan Perpendek Jarak Menuju Kota Dabo

Camat Singkep Selatan Rintis Jalan Perpendek Jarak Menuju Kota Dabo

Camat Singkep Selatan, Sabirin ketika ikut serta merintis akses jalan dari Singkep Selatan menuju Kota Dabo (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, saat ini mulai merintis akses jalan baru menuju Kota Dabo. Hal ini dilakukan melihat jauhnya akses jalan lama dari kota eks tambang timah itu menuju kecamatan paling Selatan di Pulau Singkep.

"Untuk tahap awal, pembukaan jalan tersebut bekerjasama dengan masyarakat setempat dan pengusaha yang saat ini beroperasi di wilayah itu," kata Camat Singkep Selatan, Sabirin kepada Batamnews.co.id, Selasa (9/4/2019).

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan sesuai instruksi Bupati Lingga, bahwa pengusaha yang ada harus membantu masyarakat setempat terutama membuka akses jalan guna kepentingan masyarakat ramai. Sehingga, keterbukaan sentra ekonomi baru cepat berkembang.

"Jalannya sudah dirintis bersama warga. Kami lagi nunggu orang dari Dinas PU saja turun nantinya untuk kepastian. Kalau pihak perusahaan sudah siap untuk membantu, tapi untuk lebih prosedural, biar nanti orang PU atau Pak Bupati yang menghubungi," ujarnya.

Diketahui, jika akses jalan baru tersebut dapat segera terbuka, maka jarak tempuh dari Kota Dabo menuju Singkep Selatan hanya memakan waktu sekitar 40-50 menit. Jauh berbeda dengan akses jalan lama yang bisa memakan waktu mencapai 1 jam setengah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews