Pertanian Bawang Diujicoba di Desa Kuala Sempang Bintan

Pertanian Bawang Diujicoba di Desa Kuala Sempang Bintan

Ujicoba pertanian bawang merah di Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam menjadi lokasi ujicoba tanaman bawang merah. Ujicoba itu dilakukan di atas lahan seluas 1 Hektare (Ha) dengan bibitnya berasal dari bantuan Pemprov Kepri.

Kepala Desa Kuala Sempang, Mohammad Hatta mengatakan petani-petani di desa ini sudah mulai ujicoba menanam bawang merah. Bahkan juga akan dilakukan penanaman bawang merah di kebun desa.

"Selain para petani menanam sendiri. Rencananya kelompok tani juga akan menanam bawang di atas lahan seluas 1 hektare," ujar Hatta, Selasa (9/4/2019).

Desa ini, kata Hatta, memiliki potensi pertanian. Sebab kondisi tanahnya sangat bagus dan subur. Sehingga berbagai jenis sayuran dan buah-buahan sudah banyak dikembangkan oleh petani setempat.

"Untuk menanam bawang merah ini bibitnya berasal dari bantuan Dinas Pertanian Pemprov Kepri," katanya.

Seorang petani dari Desa Kuala Sempang, Sugeng mengaku sudah menanam bibit bawang merah bantuan Pemprov Kepri sejak beberapa bulan terakhir.

"Perkembangan tanaman ini cukup bagus. Tapi sempat terjadi kendala karena musim kemarau. Sekarang sudah banyak air dan tinggal menunggu panen. Jika berhasil kami akan tanam di lahan lebih luas lagi," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews