Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Stabil, Stok Ikan Membanjir

Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Stabil, Stok Ikan Membanjir

Ilustrasi.

Tanjungpinang -Tiga pekan jelang bulan suci Ramadan tahun 2019, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Bintan Center Tanjungpinang masih terpantau normal. 

Para pedagang di Pasar Bintan Center memprediksi harga daging ayam dan cabai akan mengalami kenaikan pada H-3 Ramadan. Kenaikan harga itu tak secara drastis tapi hanya sekitar Rp 1000 sampai Rp 2000.

Untuk saat ini harga bahan pokok seperti  sayuran, cabai, ikan,  ayam,  daging sapi es dan daging sapi segar masih stabil.

Bambang, salah satu pedagang cabai mengatakan, saat ini harga cabai masih stabil dan jumlah stock cabai masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang. 

"Masih banyak, masih normal untuk cabai rawit Rp 36 ribu per kilogram (Kg), cabai merah Rp 40 per Kg, bawang Jawa Rp 28 ribu per kg, bawang India Rp 16 ribu per kg dan cabai hijau Rp 24 ribu per Kg, tak ada yang naik," jelas Bambang, Senin (8/4/2019).

Menurut Bambang, berkaca dari pengalaman Ramadan tahun lalu harga cabai mengalami kenaikan seminggu mendekati bulan puasa, sebab tingginya jumlah permintaan dan stok tidak mencukupi. 

"Biasanya emang ada kenaikan jelang Ramadan, namun hari ini para pedagang belum menaikkan harga, sebab kiriman dari pemasok dari Medan masih lancar," katanya.

Sementara itu, untuk harga ikan di Pasar Bintan Center mengalami penurunan karena banjir stok.

Pantauan di lapangan harga ikan yang mengalami turun yakni, ikan kerapu Rp 35 ribu per kilogram, harga sebelumnya Rp 60-65 ribu per Kg. Harga udang saat ini Rp 120 ribu per Kg, dimana sebelumnya mencapai Rp 150 ribu per Kg.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews