Sembako Kaget Polsek Tanjungpinang Barat Kejutkan Warga

Sembako Kaget Polsek Tanjungpinang Barat Kejutkan Warga

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin menyerahkan paket sembako kepada warga Bukit Cermin. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Moftar (57) warga Kelurahan Bukit Cermin mengalami penyakit diabetes kaget saat didatangi anggota kepolisian Polsek Tanjungpinang Barat. 

Ia terlihat kebingungan dan sambil melirik gerak gerik pihak kepolisian mengenakan seragam lengkap berdiri didepan halaman rumahnya.

Dengan wajah kebingungan Moftar lalu tersenyum melihat Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin menenteng paket sembako dan menghampiri dirinya yang berdiri di depan pintu rumah.

"Assalamualaikum bapak, kami lagi Polsek Tanjungpinang memberikan sedikit rezeki berupa sembako, gimana kabar keluarga pak, semua sehat kan," kata Firuddin, Sabtu (6/4/2019).

Moftar dalam hatinya bertanya-tanya kenapa pihak kepolisian berdiri dihalaman rumah, sementara dirinya tidak ada masalah dengan warga sekitar.

"Kaget lah, tanpa pemberitahuan apa-apa pun, kami sangat berterima kasih diberikan bantuan oleh Polsek Tanjungpinang barat," kata Moftar.

Ia mengatakan, bahwa dirinya sangat merasa senang dan bersyukur medapatkan bantuan paket sembako. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi keluarganya, sebab saat ini ia tak bisa kerja karena mengalami sakit diabetes. 

"Istri saya juga mengalami sakit kanker payudara, kedua anak saya juga sedang sakit. Ini rumah peninggalan orang tua," ujarnya.

Sementara itu Firuddin mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari pihak RT setempat ada warga yang sedang memutuhkan bantuan karena mengalami sakit lama. Oleh karena itu pihaknya melakukan kampanye peduli kemanusiaan yang dilakukan secara dor to dor rumah kerumah.

"Kami membagikan paket sembako kepada warga yang sedang mengalami sakit dan kurang mampu di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat," katanya.

Pembagian paket sembako itu bertujuan untuk meringankan sedikit beban masyakat yang sedang memutuhkan pertolongan. Katanya, bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 paket sembako yang akan dibagi ke warga pada hari ini.

Pantuan di lapangan aksi Kapolsek Tanjungpinang Barat itu juga mencuri perhatian warga setempat. Dimana Iptu Firuddin menunggangi motor gerobak mengangkut puluhan paket sembako sambil menyapa warga sekitar.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews