Bupati Apri Bicara Potensi Suara Pemilih Milenial di Bintan

Bupati Apri Bicara Potensi Suara Pemilih Milenial di Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Sekda Bintan, Adi Prihantara sedang menjelaskan LKPD TA 2018 kepada Plt Kepala Perwakilan BPK Kepri, Azhar beberapa waktu lalu (Foto:ist)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan beban yang dirasakan pihak penyelenggara atau KPU memang berat. Sebab pesta demokrasi yang diselenggarakan tahun ini merupakan perdana dilakukan secara serentak.

"Besar beban penyelenggaraan pemilu. Sebab tahun ini pertama kalinya diselenggarakan pemilihan secara serentak. Mulai dari memilih presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD," kata Apri saat di Kijang, Minggu (7/4/2019).

Meskipun bebannya begitu besar, dia berharap Pemilu 2019 ini mampu berjalan dengan baik. Jadi antara pihak penyelenggara dengan instansi lainnya harus bekerjasama sehingga pegelaran pesta demokrasi ini sesuai yang diinginkan.

Masyarakat juga diminta terlibat aktif dalam penyelenggaraan pemilu khususnya meningkatkan angka partisipasi.

"Kita minta KPU Bintan bisa berupaya keras meingkatkan partisipasi pemilih. Harus bisa melebihi target angka nasional yaitu sebesar 77,5 persen," ujarnya.

Ia menjelaskan, partisipasi yang harus digenjot yakni dari kaum milenial. "Berilah kaum (milenial) ini perhatian yang lebih dan pemahaman pentingnya pemilu. Suksesnya pemilu adalah partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews