Pemilu RUN: Galakkan Hidup Sehat dan Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ketua KPU Bintan membuka Pemilu Run 2019 diikuti antusias warga setempat (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Ratusan warga Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, memadati Lapangan Citywalk, Kijang. Mereka berkumpul mengikuti Pemilu RUN yang diselenggarakan KPU Bintan, Minggu (7/4/2019).

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggalakan hidup sehat sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait agenda pemilu.

"Ini upaya kami juga dalam meningkatkan partisipasi pemilih jelang Pemilu Serentak 2019 yang tinggal menghitung beberapa hari lagi," ujar Vina.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi, kata Vina, tidak hanya Pemilu Run saja yang digelar. Tetapi sudah banyak agenda lainnya yang pihaknya laksanakan. Tujuan program-program itu agar masyarakat bisa terlibat dalam pemilu.

Vina berharap masyarakat yang berada di seluruh Kabupaten Bintan bersama-sama pergi ke TPS pada 17 April mendatang. Gunakan hak pilih dengan mencoblos calon-calon yang mengikuti pesta demokrasi ini.

"Tinggal 12 hari lagi pemilu serentak dilaksanakan. Mari beramai-ramai untuk mencoblos ke TPS dari jam 7 pagi hingga 1 siang," katanya.

(ary)