Bawaslu Bintan Gencarkan Patroli Politik Uang

Bawaslu Bintan Gencarkan Patroli Politik Uang

Ilustrasi.

Bintan - Bawaslu Bintan akan menggelar patroli untuk mengantisipasi terjadinya politik uang (money politics) di seluruh wilayah Kabupaten Bintan. 

Ketua Bawaslu Bintan, Febriandinata mengatakan, patroli ini dilaksanakan mulai saat kampanye, masa tenang dan menjelang detik-detik pemilu serentak 2019 mendatang.

"Kami akan libatkan beberapa stakeholder di Kabupaten Bintan. Kemudian polisi juga," ujar pria yang sering disapa Febri, Minggu (7/4/2019).

Selain patroli, kata Febri, Bawaslu Bintan juga akan meningkatkan pengawasan melalui petugas-petugas pengawas dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga TPS se-Kabupaten Bintan. 

Mereka semua telah mendapatkan pembinaan secara rutin dari Bawaslu Bintan. Sehingga dapat dipastikan kabupaten ini tidak akan ada pelanggaran pemilu, khususnya money politics.

"Kami juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini bersih dari kecurangan apapun," katanya.

Diharapkan juga kepada caleg-caleg yang ikut serta dalam pemilu serentak ini dapat melaksanakan kampanye sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang berlaku.

Menghindari segala bentuk pelanggaran. Seperti tidak kampanye di rumah ibadah, tempat pendidikan, serta seluruh fasilitas pemerintahan. 

"Kita minta juga kepada caleg tidak menggunakan atau menempatkan orang-orang yang dilarang aturan. Seperti PNS maupun lainnya," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews