Bintara Muda Polda Kepri Wajib Ngaji 1 Juz Per Hari

Bintara Muda Polda Kepri Wajib Ngaji 1 Juz Per Hari

Aktivitas mengaji bintara muda di Polda Kepri. (Foto: istimewa)

Batam - Bintara muda Polda Kepri tak hanya dibekali dengan pemahaman dan wawasan Tribrata dan Catur Prasetya. Mereka juga diberi pembekalan rohani, khususnya bagi bintara muslim.

Para bintara ini kini juga menjalani aktivitas religi setiap harinya. Membaca Alquran 1 juz wajib dijalankan setiap harinya.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono mengatakan membaca Alquran dilakukan para bintara ini usai menunaikan salat subuh.

Aktivitas ini sebagai bentuk menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam tugas dan pengabdian seorang angota Polisi.

"Ini sebagai salah satu sarana meningkatkan iman dan taqwa para bintara remaja, sehingga dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Islamiyah dalam melaksanakan kegiatan agama serta diterapkan dalam kegiatan sehari-hari," kata Purwolelono, Kamis (4/4/2019).

Selain mengaji 1 juz Alquran per hari, para bintara remaja ini juga diajak menghapal Asmaul Husna dan salat lima waktu di masjid.

Dia berharap, aktivitas ini bisa menjadi bagian dari proses pembentukan pribadi seorang prajurit Polri, yang selalu berpedoman pada ajaran agama dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews