Nobar Pohon Terkenal, Irjen Andap Terngiang Masa Lalu

Nobar Pohon Terkenal, Irjen Andap Terngiang Masa Lalu

Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto bersama stafnya usai nobar Pohon Terkenal. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam - Film 'Pohon Terkenal' menjadi magnet para anggota Polri. Di Kepri misalnya, Kapolda Kepri pun tak melewatkan nonton bareng bersama para pejabat utama polda. Film yang mengisahkan kehidupan di Akademi Kepolisian (Akpol) ini seakan menggambarkan kehidupan para perwira-perwira ini di masa lalu. Nostalgia alasannya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budi Revianto menuturkan, film ini juga sebagai bentuk menampilkan citra Polri yang positif kepada masyarakat. Sekaligus sebagai bahan motivasi.

Selain Andap turut hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono. Mereka kompak bersama staf dan anggota lainnya nobar di bioskop XXI Megamall, Selasa (26/3/2019) malam lalu.

Mantan Kapolda Maluku tersebut menyebutkan, film ini bisa menginspirasi generasi muda.

"Untuk menjadi seorang anggota Polri perlu ada dukungan orang tua, serta kerja keras dan kemauan yang keras untuk mengabdikan diri menjadi seorang perwira polisi," ungkapnya.

Andap menuturkan, cerita dibalik film Pohon Terkenal tersebut menggambarkan pendidikan yang ketat sehingga bisa menghasilkan seseorang Perwira Polri yang handal.

"Untuk menjadi Perwira Polri yang dibentuk di Akpol ini mendapat gemblengan disana, agar kita terjun ke masyarakat bisa mengayomi," tegasnya.

Jenderal Bintang Dua ini ini mengaku `terjebak` nostalgia menonton film ini.

"Nostalgia ini menggambarkan sedikit kehidupan dalam Akpol, dan kita senang melihatnya karena sambil mengenang masa kita dulu," pungkasnya.

Film karya Monty Tiwa dan Annisa Meutia ini mengisahkan tiga sekawan di dalam pendidikan Akpol yaitu Umay Shahab sebagai Bara, Lara Theux sebagai Ayu dan Raim Laode sebagai Johannes. Banyak kisah dan drama seru yang terjadi di film ini.

(jim)