Warga Tanjunguncang Krisis Air, Brimob Kerahkan Mobil Water Cannon

Warga Tanjunguncang Krisis Air, Brimob Kerahkan Mobil Water Cannon

Personel Brimob Polda Kepri mengerahkan mobil water cannon menyuplai air ke rumah warga di Perumahan Puri Pesona, Tanjunguncang. (Foto: Batamnews)

Batam - Satbrimob Polda Kepri mengerahkan dua unit mobil Armorred Water Canon (AWC) menyuplai air bersih ke rumah warga di Perum Puri Pesona, Tanjunguncang, Rabu (27/3/2019). Lokasi ini sedang dilanda krisis air bersih.

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh kepada batamnews.co.id mengatakan timnya langsung disambut antusias warga setempat. Bahkan banyak diantaranya, langsung membantu petugas dalam menyambung pipa agar air bisa cepat disalurkan ke rumah warga. Kegiatan ini dimulai sejak Sabtu (23/3/2019) lalu

"Kegiatan ini sesuai dengan moto Brimob yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aliran air bersih PT Adhya Tirta Batam tak sepenuhnya dinikmati dengan lancar oleh pelanggannya di kawasan Tanjung Uncang, Batuaji, Batam.

Baca juga: Suplai Air ATB Tersendat Picu Emosi Warga Tanjung Uncang

Hingga saat ini ATB masih mencari pusat permasalahan terkendalanya suplai air di tiga perumahan kawasan tersebut.

Manajer distribusi ATB, Wahyudianto sebelumnya menduga kurangnya suplai air yang diterima masyarakat disebabkan karena meningkatnya kebutuhan air bersih.

"Ketika ada penambahan suplai air tapi masih kurang berarti kebutuhan sudah meningkat, karena di daerah sana juga sudah tumbuh industri," ujarnya.

Baca juga: Puluhan Emak-emak dari Tanjunguncang Geruduk ATB, Ada Apa?

ATB Saat ini sedang merumuskan solusi terkait pelayanan air di kawasan tersebut. Masalah ini sebelumnya juga dibahas Komisi III DPRD Kota Batam.

Sudah empat tahun warga tidak merasakan kelancaran suplai air bersih di tiga perumahan di lokasi itu. Setiap harinya warga hanya bisa menikmati air selama 3 jam.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews