Bangganya Kepsek SMAN 1 Toapaya Bisa Gelar UNBK Perdana

Bangganya Kepsek SMAN 1 Toapaya Bisa Gelar UNBK Perdana

Sejumlah siswi mengerjakan soal UNBK di SMAN 1 Toapaya, Bintan. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjadi ujian perdana di tahun ini bagi SMAN 1 Bintan di Kecamatan Toapaya. Sebab sebelumnya sekolahan ini hanya mampu melaksanakan Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNPK).

Kepala Sekolah SMAN 1 Toapaya, Abdul Jamil mengatakan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan tahun lalu beda dengan sekarang. Kalau dulu masih diterapkan UNPK kalau sekarang UNBK.

"Kami sangat senang sekolah akhirnya melaksanakan ujian berbasis komputer. Karena sudah tak pakai kertas dan pinsil lagi. Ini bukti kalau sekolah ini  sudah ada kemajuan," ujarnya, kemarin.

Pelajar yang mengikuti UNBK sebanyak 139 orang. Mereka dibagi ke dalam tiga sesi ujian. Jumlah di sesi pertama sebanyak 47 orang, kedua sebanyak 47 orang dan sesi ketiga sebanyak 45 orang.

Sedangkan tempat yang digunakan untuk UNBK hanya satu ruangan, yaitu ruangan Laboraturium Bahasa.

"Dengan terapan UNBK ini kami yakin sekolah ini mampu bersaing dengan sekolah lainnya," katanya.

Abdu Jamil memastikan hingga saat ini pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Terkait masalah kelistrikan, dia juga sudah berkoordinasi dengan PLN agar pasokan listrik tetap lancar sampai ujian ini selesai.

"Alhamdulillah, sampai sekarang belum ada kendala apapun. Semoga ujian ini berjalan lancar dan kelulusan juga mencapai maksimal," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews