Lantunan Selawat Sambut Kedatangan Prabowo di Danau Cimpago Padang

Lantunan Selawat Sambut Kedatangan Prabowo di Danau Cimpago Padang

Prabowo Subianto. (Foto: dok. kumparan.com)

Padang - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat. Lantunan selawat menyertai kedatangan mantan Danjen Kopassus itu, Selasa (2/4/2019).

Prabowo tiba sekira pukul 14.00 WIB. Teriakan massa menyebutkan namanya menggema di lokasi kampanye.

"Prabowo, Prabowo," teriak massa.

Saat hadir, Prabowo mengenakan kemeja berwarna cokelat dan kacamata hitam. Ia juga memakai sebuah topi bercorak batik.

Mobil yang mengantar pun berjalan lambat lantaran banyak massa yang berkumpul dan menyerukan namanya di sekitar mobilnya itu.

Sementara itu, sejak pukul 13.20 WIB Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dikabarkan telah sampai di lokasi kampanye. Sejumlah massa telah mendatangi lokasi sejak pukul 11.00 WIB. Teriakan 2019 ganti presiden dan nama Prabowo terus terdengar.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah juga diketahui turut hadir dalam acara kampanye. Mahyeldi mengatakan memang berencana mendampingi kampanye tersebut hingga selesai.

"Iya, saya cuti. Rencananya [mendampingi] sampai selesai," ujar dia dilansir CNNIndonesia.com.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Desrio Putra mengatakan target jumlah massa yang akan datang hari ini mencapai 100 ribu orang. "Diperkirakan sekitar seratus ribu," ujar dia.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengklaim kampanye Prabowo di Sumbar kali ini akan menjadi kampanye yang paling meriah se-Indonesia.

Sementara itu, untuk pengamanan, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat diketahui menerjunkan 622 personel untuk mengamankan lokasi kampanye terbuka.

"Personel yang diturunkan oleh Polda untuk mem-back up polresta itu sebanyak 2/3 kekuatan. Jadi sebanyak 622 orang," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes (Pol) Syamsi kepada CNNIndonesia.com.

Diketahui, pada Pilpres 2014, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih 1.797.505 (76,92 persen) suara, sementara Jokowi-Jusuf Kalla hanya mendapat 539.308 suara (23,08 persen). Kali ini, Andre menargetkan perolehan suara mencapai 85 persen.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews