Jokowi Kampanye ke Batam, Mana yang Lebih Ramai dengan Massa Prabowo?

Jokowi Kampanye ke Batam, Mana yang Lebih Ramai dengan Massa Prabowo?

Prabowo dan Jokowi.

Batam - Jokowi dijadwalkan datang ke Batam untuk melakukan kampanye terbuka April ini. Kepri digadang-gadang menjadi basis suara Jokowi-Maruf saat Pilpres. Apalagi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang notabene ketua DPW NasDem Kepri didampuk menjadi juru kampanye.

Kepala daerah yang diketahui berasal dari partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 antara lain, Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam, HM Rudi dan Amsakar Achmad, serta Bupati Lingga Alias Wello.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf di Kepri, Asmin Patros menegaskan jika Jokowi segera mengunjungi Batam.

"Kami lihat tentatif, kemungkinan 6 April, tapi belum dipastikan. Menunggu koordinasi tim dari pusat," kata Asmin beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Nurdin Basirun pun yakin pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf mendominasi perolehan suara di Kepri. Keoptimisan Nurdin ini disuarakannya pada deklarasi relawan Jokowi-Ma'ruf di Karimun, Minggu (31/3/2019).

"Kepri siap memenangkan pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Karimun khususnya," ujar Nurdin.

Dia menyebutkan, masyarakat tahu akan pilihan pemimpin yang sudah melihatkan program pembangunan yang kini telah dirasakan.

"Saya yakin dan percaya, karena sudah banyak program pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat. Jangan ragu, pilih 01 pada 17 April nanti, pemimpin yang jujur dan bersih," sebut Nurdin.

Akankah massa pendukung Jokowi lebih ramai ketimbang masa pendukung yang hadir saat kedatangan Prabowo ke Batam?

Di lain pihak, tim pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi yakin mengalahkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf di Kepri pada Pilpres. Mereka mengatakan, tingginya animo masyarakat untuk datang dalam kunjungan Prabowo ke Batam Rabu (13/3/2019) lalu, menjadi gambaran.

Kedatangan Prabowo saat itu memang mendapat antusias tinggi. Ribuan warga Batam hadir dalam acara tersebut. Padahal acara tersebut digelar di jam kerja, serta di tengah teriknya panas matahari.

Wakil Ketua III Gerindra Provinsi Kepri Agus Wibowo sempat mengaku terkejut melihat ribuan massa berjubel di sisi kanan Costarina, Ocarina, Batam Centre. Agus mengatakan, massa tersebut lebih dari 60 ribu orang.

Berdasarkan survey Badan Pemenangan Nasional (BPN), suara untuk Prabowo sebelum kunjungan ke Batam sudah mencapai 60%. Hal ini diyakini Agus akan terus meningkat pasca Prabowo berkunjung ke Batam.

"Saya yakin Prabowo sandi menang, berdasarkan survey sudah diatas 60% untuk kepri. Kita bisa target hingga 65% di April. Dilihat dari antusiasme dan survey BPN," tuturnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews