A Lun Kaget Lihat Penampakan Buaya di Waduk Gesek

A Lun Kaget Lihat Penampakan Buaya di Waduk Gesek

Waduk Gesek Bintan (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Buaya berukuran 3 meter menampakan diri di Waduk Sei Gesek, Jalan Raya Tanjungpinang-Tanjunguban Lama, Batu 21, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Penampakan buaya itu diakui oleh A Lun, warga Kampung Gesek. Buaya itu tiba-tiba muncul di tengah-tengah waduk.

"Air di waduk itu menyusut karena kemarau panjang. Meskipun beberapa hari ini hujan namun penambahan air tak begitu banyak. Kemungkinan memaksa buaya tersebut menampakan diri," ujarnya, Senin (1/4/2019).

Selain dia, warga lainnya yang saat itu memancing di waduk ini juga melihat. Namun tidak dapat di foto secara jelas karena kamera handphone yang kurang bagus.

"Pemancing juga ada yang nampak beberapa hari lalu," jelasnya.

Dede salah satu pemancing asal Tanjungpinang membenarkan jika di waduk tersebut terdapat buaya. Namun reptil besar itu jarang menampakan wujudnya.

"Buaya di waduk itu bukan hanya cerita belaka. Tetapi memang nyata. Karena saya pernah melihatnya sendiri dan rekan pemancing juga sering melihatnya," ucapnya.

Salah satu petugas PDAM Tirta Kepri yang bertugas di Waduk Sei Gesek mengakui jika di waduk ini terdapat buaya muara. Bahkan baru-baru ini sempat terekam foto kamera handphone para pemancing.

"Sempat terlihat, karena jaraknya di tengah tengah waduk, jadi difotonya pakai zoom," kata petugas di lokasi. 

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews