Tak Kuasa Tahan Cemburu, Nasir Tebas Leher Istri dan Selingkuhannya

Tak Kuasa Tahan Cemburu, Nasir Tebas Leher Istri dan Selingkuhannya

Ilustrasi.

Palembang - Peristiwa berdarah baru saja menggegerkan warga di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Nasir (45), warga Desa Talang Rimba, Kecamatan Cengal, tega membunuh istrinya karena tak kuasa menahan cemburu.

Tak hanya membunuh istri, Siti Kaini (40), Nasir juga menghabisi nyawa pria yang dituduhnya berselingkuh dengan istrinya, Ajono (50). Aksi pembunuhan itu terjadi di sebuah kebun karet tak jauh dari rumah Nasir pada Jumat (29/3/2019).

"Pelaku ini cemburu, dia bilang istrinya sudah lama selingkuh dengan korban. Jadi waktu mereka bertemu, si pelaku langsung bacok leher korban laki-laki," kata Kapolres Ogan Komering Ilir, AKBP Donni seperti dilansir dari Covesia.com, Sabtu (30/3/2019).

Aksi pembunuhan itu terbilang sadis. Nasir membacok leher Ajono hingga nyaris putus. Tak sampai di situ, ia lalu mengayunkan parangnya ke leher sang istri hingga tewas.

"Kedua korban meninggal dibacok sama pelaku di kebun karet. Setelah itu, pelaku pulang dan menyerahkan diri ke Polsek Cengal. Sekarang sedang dibuat BAP," ujar Donni.

"Pelaku mengaku sudah lama tahu dan kemarin adalah waktu yang tepat untuk dia menghabisi korban. Pelaku ini sudah punya rencana untuk membunuh kedua korban," sambung dia.

Untuk alasan keamanan, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Ogan Komering Ilir untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelaku terancam Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati.

(*)