Dermaga Kampung Pejabat Tinggi Lingga Direhab Tahun Ini

Dermaga Kampung Pejabat Tinggi Lingga Direhab Tahun Ini

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut di Dishub Lingga, Sumarno (Foto:Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat akan melakukan rehab total dermaga di Desa Kelombok, Kecamatan Lingga, tahun ini. Anggaran yang digelontorkan untuk bangunan tersebut mencapai Rp2,5 miliar lebih.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut, Sumarno mengatakan, perencanaan rehab dermaga Desa Kelombok sudah dibuat sejak tahun 2013 lalu. Hanya saja kala itu terjadi penundaan untuk dilakukan pengerjaan.

"Sebenarnya perencanaannya sudah sejak lama, tapi baru bisa terealisasi tahun ini. Dermaga yang sekarang itu kan masih lantai papan dan jarak antar tiangnya jauh-jauh, makanya akan dipermanenkan," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (28/3/2019).

Ia menjelaskan, rehab total dermaga yang menjadi kampung halaman Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar beserta beberapa pejabat tinggi lainnya ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

"Pembangunan dermaga Kelombok ini juga merupakan usulan pada saat Musrenbang. Insya Allah usai dilelang, bulan Mei nanti bisa dikerjakan," ujarnya.

Diketahui, selain dermaga Desa Kelombok, Dishub Lingga tahun ini juga akan melakukan pembangunan terhadap dermaga Pulon, dermaga pusat pemerintahan Posek, Lubuk Tangis di Pulau Duyung, Mepar dan dermaga Desa Mamud.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews