Pemkab Lingga Siapkan Rp3 Miliar Buka Akses Jalan Pancur-Tanjung Mana

Pemkab Lingga Siapkan Rp3 Miliar Buka Akses Jalan Pancur-Tanjung Mana

Akses jalan menuju Air Kelat, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara yang juga masih memprihatinkan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Warga Dusun Tanjung Mana, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, patut berbangga hati. Pasalnya, di tahun 2019 ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-PKP) Lingga akan membuka akses jalan darat yang layak menuju wilayah tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPUPR-PKP Lingga, Abdul Khatab melalui Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ranu Asmoro mengatakan, akses jalan menuju Tanjung Mana dari pusat Kelurahan Pancur memang perlu mendapatkan perhatian serius.

"Dalam waktu dekat akan dilelang, karena semakin cepat semakin baik, sehingga bisa dapat dinikmati masyarakat setempat," kata Ranu kepada Batamnews.co.id, Kamis (28/3/2019).

Ia menjelaskan, pembukaan jalan tersebut memakan anggaran sekitar Rp3 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lingga 2019, dengan panjang jalan yakni, 2 kilometer (km) dan lebar 10 meter (m).

"Jadi nanti pembukaan jalan ini sampai timbunan pilihan saja, atau istilahnya tanah bauksit. Kalau untuk pengaspalannya, kami harap bisa dilakukan pada tahun-tahun berikutnya," ujar dia.

Diketahui, tahun ini selain akses jalan menuju Tanjung Mana, DPUPR-PKP Lingga juga membangun jalan menuju Dusun Senempek, Desa Limbung dan Dusun Semalir, Desa Bukit Harapan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews