Kecamatan Gunung Kijang Borong Juara Jambore Kader Posyandu se-Bintan

Kecamatan Gunung Kijang Borong Juara Jambore Kader Posyandu se-Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama kader Posyandu Kecamatan Gunung Kijang. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kecamatan Gunung Kijang berhasil memborong berbagai gelar kejuaraan dalam perlombaan Jambore Kader Posyandu se- Kabupaten Bintan yang dilaksanakan dari 25-27 Maret 2019 di Alun-alun Pantai Dugong, Desa Malang Rapat.

Mulai dari Lomba Penyuluhan Kesehatan, Kecamatan Gunung Kijang menyabet Juara 1. Sedangkan Juara 2 diberikan kepada Kecamatan Bintan Pesisir dan Juara 3 diraih Kecamatan Toapaya.

Kemudian Lomba Penyuluhan Kesehatan, Kecamatan Gunung Kijang juga menduduki Juara 1. Lalu, Juara 2 diraih oleh Kecamatan Bintan Pesisir dan Juara 3 diraih Kecamatan Toapaya.

Berikutnya, Lomba Pengolahan Mp Asi, Kecamatan Gunung Kijang berada dipoisis Juara 3. Sedangkan Juara 1 berada ditangan Kecamatan Teluk Bintan dan Juara 2 diperoleh Kecamatan Bintan Timur.

Selanjutnya, Lomba Simulasi 5 Meja, Juara 1 diraih Kecamatan Bintan Utara, Juara 2 diperoleh Kecamatan Gunung Kijang, dan Juara 3 diserahkan kepada Kecamatan Bintan Timur.

Lalu, Lomba Cerdas Cermat untuk Juara 1 ditangan Kecamatan Gunung Kijang, Juara 2 diraih Kecamatan Bintan Utara dan Juara 3 diperoleh Kecamatan Bintan Pesisir.

Lomba Senam Cerdik, Kecamatan Teluk Sebong berhasil raih Juara 1, Kecamatan Seri Kuala Lobam sabet Juara 2 dan Juara 3 diberikan kepada Kecamatan Gunung Kijang.

Terakhir Lomba Atraksi Deville (yel-yel) untuk Juara 1 diraih Kecamatan Gunung Kijang, Juara 2 disabet Kecamatan Toapaya, dan Juara 3 diberikan kepada Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan Pemkab Bintan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar acara ini dalam rangka meningkatkan kemampuan kader-kader posyandu sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan keluarga.

"Pemerintah berkomitmen mewujudkan Kabupaten Sehat. Sehingga program kesehatan di berbagai bidang akan jadi perhatian khusus," ujarnya di Alun-alun Pantai Dugong Gunung Kijang.

Jambore ini diharapkan menjadi momen bersama dalam berkomitmen menciptakan anak-anak Bintan yang sehat. Lalu, ibu hamil harus cukup gizi dan lansia harus selalu dipantau kesehatannya.

"Kami bangga melihat semangat dan antusias ibu-ibu semua. Tentu apresiasi setinggi-tingginya dari kami untuk petuas posyandu dan puskesmas yang hadir dalam acara ini," katanya.

Ketua TP PKK Bintan, Deby Maryanti mengatakan kader posyandu harus bisa mempertahankan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan berbagai terobosan dalam bidang kesehatan.

"Saya bangga atas kreatifitas dan inovasi setiap posyandu di Bintan. Banyak program menarik dan sesuai dengan kebutuhan kesehatan keluarga," sebutnya.

Dalam acara perdana ini, diikuti kurang lebih 1.000 orang peserta dari puskesmas kecamatan serta kader posyandu. Selain digelar berbagai perlombaan, kader yang sudah bertahun-tahun berkiprah di posyandu akan diberikan penghargaan. Khususnya bagi yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun.

"Juga diserahkan secara simbolis insentif triwulan I bagi kader posyandu," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews