PT Kencana Investindo Batalkan Proyek Pengembangan Teluk Tering

PT Kencana Investindo Batalkan Proyek Pengembangan Teluk Tering

Kawasan proyek pengembangan Teluk Tering. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Proyek pengembangan Teluk Tering, Batam dibatalkan oleh PT Kencana Investindo Nugraha. Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Nurdin mengatakan pembatalan proyek tersebut karena ada kendala pada akses jalan. "Jadi mereka membutuhkan akses jalan untuk masuk ke tempat proyek tersebut," ujar Nurdin di kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Kepri, Batam, Jumat (21/3/2019).

Sebelumnya PT Kencana Investindo sudah mendapat izin prinsip dari gubernur, namun pihak perusahaan ingin melanjutkan proyek tersebut tetapi ada hambatan pada akses jalan. "Investor mau cepat, tapi ada kendala," katanya.

Terkait nilai proyek pengembangan teluk tering tersebut, Nurdin tidak dapat menyebutkan. Hal itu dikarenakan prosesnya masih pada tahap izin prinsip.  "Tanya ke pengusahanya, saya tidak tahu," kata dia.

PT. KIN dipimpin Maxi Gunawan yang juga Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem.

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan jika pihaknya berusaha mencari jalan keluar terkait kendala akses jalan tersebut. "Nanti kita dudukkan lagi dengan mereka," ucapnya.

Proyek pengembangan teluk tering ini mendapat sorotan dari berbagai pihak. Wali Kota Batam diketahui memberikan rekomendasi kepada gubernur atas PT Kencana Investindo Nugraha.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews