Apa Kabar Pembangunan Jalan Tol di Batam?

Apa Kabar Pembangunan Jalan Tol di Batam?

Jalan tol. (Foto: ilustrasi)

Batam - Wacana pembangunan tol sepanjang 25 Km di Batam digadang-gadang akan dilakukan tahun ini. Namun diperkirakan hal itu sulit terealisasi

Jalan bebas hambatan sebelumnya direncanakan dibangun menghubungkan Bandara Hang Nadim dan Pelabuhan Batuampar.

Wali Kota Batam, Rudi sebelumnya menggadangkan jika Batam akan memiliki jalan tol yang akan dibangun pada 2019. Terkait realisasinya kini Rudi agaknya enggan berkomentar

Sebelumnya Pemko Batam telah memasang baliho untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden RI karena rencana pembangunan jalan tol tersebut. 

Terkait progresnya Rudi menyebut belum ada. "Belum, belum ada," ujarnya singkat, Rabu (20/3/2019).

Rencana pembuatan jalan tol tersebut, tertuang dalam Perpres No 58 Tahun 2018 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.

Dalam Perpres No 58 yang merupakan perubahan Perpres 3 Tahun 2016 tersebut disebutkan bahwa Proyek strategis nasional jalan tol Batu Ampar-Muka Kuning-Bandara Internasional Hang Nadim itu sebagai bagian dari Trans Sumatera.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini belum bisa komentar karena terlalu berisiko.  "Nanti kalau komentar terlalu berisiko, ini tergantung rakyat Indonesia. Khususnya Kota Batam pada tanggal 17 April nanti," katanya mengisyaratkan.  

Sebelumnya diberitakan, pembangunan jalan tol ini memasuki tahap untuk menentukan titik lokasinya. Rudi juga dikabarkan sudah bertemu dengan Menteri BUMN, Hutama Karya yang bertanggungjawab membangun proyek tersebut.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews